Tuesday, May 19, 2009

Thirteen (what a awesomeee band from jakarta)


mulai dari mana? hmm, bingung nih ya. hahaha
dari awal aja deh ya, pertama gua tau thirteen itu ya dari myspace yang sebelum nya bernama devil may cry. ga heran knp gua langsung kenal sama anak2 thirteen karena gua sebelum nya udh kenal sama vokalis (Raynard) jadi ya kenal ama yang lain juga deh.
knp gua berani bilang kalo thirteen adalah awesome band? liat aja personil nya yang sebelumnya udh ngeband duluan jadi ya ga heran kalo musikalitas thirteen itu oke bgt, liat aja Bobond (LoveHateLove), Raynard (ex The Murder Robots), Adit ( SoulShoes), Ruday (lupa nama band nya 1 lagi, haha), Dicky (lupa juga nama band nya, yg jelas dulu Dicky di band nya yg dulu ini bawain genre semacam band Rage Againts The Machine)

pertama ketemu thirteen itu di rossi gua lupa pasti nta tgl brp dan acara apa.
disitu pertama kali nya gua knl sama semua anak2 thirteen, serta sang manager nya yg sangat amat tampan (ampun bray, hahaha) Deray namanya.

ya namanya waktu itu band baru jadi ya bnyk kendala gitu pas manggung, seperti pada telat dateng (pada ga on time dateng nya), kadang kurang personil segala macem.
nah untung nya si Deray ini lumayan keras ya sama anak2 thirteen jadinya ya sekarang bisa memperbaiki kesalahan2 yg ada di masa awal kemunculan (alah) hahaha.

untuk thirteen yang skrg ditambah manager 1 lagi namanya Samm (akrab di sapa segong) hahaha. untuk menambah kinerja manajemen yang ada di thirteen. tidak perlu di ragukan lagi kerja sang manager ini karena sebelumnya pernah menjadi manager Killing Me Inside, Vierra.
bisa dibilang di thirteen ini ada 2 manager handal yang menghandle thirteen lebih baik lagi (amin).

debut album thirteen bisa dibilang merupakan nafas baru di musik indie tanah air, karena apa?
coba aja denger semua track nya pasti kalian akan tau dimana bedanya thirteen dgn band yg bnyk bermunculan saat ini.

sekarang gua bangga banget amat thirteen karena jadwal manggung mereka udh bnyk (sering keluar kota juga), sound yang mantap saat manggung, serta aksi panggung yang bisa dibilang "tidak biasa" yah bisa dibilang mereka band besar sekarang.

akhir kata semoga Thirteen menjadi band yg selalu memberikan nafas baru di dunia musik indie lokal, dan perbaiki kualitas recording di album ke 2 nanti.

No comments:

Post a Comment